Rabu, 19 Agustus 2009

BERSATULAH INDONESIA!!!


Indonesia, sebuah kata yang akan terpatri selama hayat dikandung badan. Sebuah negeri yang dengan cinta dan kasih sayang alamnya telah memberikan segala yang dimilikinya buat hidupku. Lautnya, Gunungnya, Sungainya, Hutannya, Buminya, semua ia persembahkan bagi kami anak-anak pertiwi. Disinilah darahku tertumpah, disinilah aku melewati masa-masa kecilku, bermain, bernyanyi, menari, tertawa, menangis, dan bergembira ria. Menikmati sejuknya air sungai ketika kami berenang dan mencari ikan. Menikmati segala kebebasan dalam mengekspresikan kreativitas kami. Dan meluapkan segala yang tersimpan di dalam dada.
Indonesia, harus kita jaga bersama-sama dari tangan-tangan jahil yang hendak memporak-porandakan tatanan kehidupannya. Harus kita lindungi bersama-sama dari insan-insan yang hatinya telah terkotori oleh nafsu dan pemikiran merasa benar sendiri. Dari pengrusakan oleh sebagian anak-anak pertiwi, yang hatinya telah disusupi oleh kesombongan, kepongahan, kecongkaan, keserakahan, dan kebodohan.
Satu hal yang dapat kita lakukan untuk menghentikan mereka adalah Bersatu, ya kita harus bersatu padu, membersihkan jiwa dan pikiran kita dari segala sifat angkara murka dan keserakahan. Kita harus bersatu melawan setiap bentuk kejahatan dilingkungan sekitar kita masing-masing. Dengan cara kita saling perduli dan saling menjaga. Bumi Indonesia ini adalah milik kita bersama, jangan pernah rela ada darah yang menetes sia-sia disetiap jengkal tanah ini. Seperti tragedi terorisme yang acap kali mengusik kedamaian kita. Mengapa sampai terjadi? karena kita sudah hidup terkotak-kotak, tidak lagi memperhatikan dan perduli pada lingkungan sekitar kita, tetangga kita, dan sahabat-sahabat kita. Sehingga negeri ini menjadi sarang teroris, sarang penjahat, dan sarang koruptor. Seandainya saja kita saling menjaga dan mengingatkan dalam kebaikan, bersatu membangun negeri yang elok ini, dengan ijin Tuhan, kita akan senantiasa hidup dalam kedamaian dan kesejahteraan. Maka bersatulah Indonesia, bersatu memerangi segala bentuk kejahatan di bumi Indonesia.

[He he... lumayan Juara 3 Lomba Karya Kita edisi Agustus 2009 dari Tiga Rambu-nya Mas Iwan Fals - http://www.iwanfals.co.id/news/view/id/235]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar